Monday, May 6, 2019

Perdana Ramadhan, 27 Pejabat Pemkot Prabumulih Dilantik

Foto:dewi/MS
PELANTIKAN: Wakil Walikota Prabumulih, H Andriansyah Fikri SH saat membacakan sumpah jabatan kepada puluhan pejabat yang dilantik hari Senin (6/5/19).

Prabumulih, MUARASUMSEL.COM - Di hari pertama Ramadhan, perombakan pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih digelar. Tak tanggung-tanggung, sebanyak 27 pejabat setingkat esselon III dan IV tampak dilantik oleh Wakil Walikota Prabumulih H Andriansyah Fikri SH yang sekaligus memimpin jalannya proses pelantikan. 

Bertempat di Gedung Kesenian Rumah Dinas Walikota Prabumulih, Senin (6/5/19). Adapun jumlah pejabat esselon III yang dilantik berjumlah sebanyak 25 orang, sedangkan 2 orang setingkat esselon IV. 

Wakil Walikota Prabumulih, H Andriansyah Fikri SH mengatakan, pelaksanaan pelantikan kali ini memang tidak diumumkan secara terbuka, sehingga terkesan dadakan. Namun, yakinlah pelantikan ini dilakukan karena memang sudah waktunya.


  1. "Dan pelantikan serta penempatan ini tentunya berdasarkan pertimbangan terlebih dahulu. Apalagi pelantikan ini bukan pelantikan yang terakhir tapi akan terus berkelanjutan," ujar Fikri saat itu. 

Selain itu, dirinya turut berpesan kepada para pejabat yang baru dilantik agar kiranya dapat mengemban tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab. "Sehingga jangan sampai kita dengar ada laporan mengenai istri lurah atau camat yang malah mengatur kelurahan atau kecamatannya, karena itu bukan tanggung jawab istrinya kalau lurah dan camatnya laki-laki. Apabila ada laporan itu bukan tidak mungkin untuk dilakukan pegantian lagi," tegas suami Hj Reni Indayani SKm ini. 

Sebab lanjutnya, kedepan pelayanan terhadap masyarakat harus lebih ditingkatkan lagi. "Apalagi bagi kelurahan yang berprestasi jangan sampai dengan lurah baru ini kelurahan tersebut menjadi bobrok. Tapi dengan lurah baru ini daerah tersebut harus jadi lebih baik lagi serta diharapkan kerjasama antara RT RW dan pihak lainnya terus berkesinambungan," pungkasnya.

Sementara, dari informasi yang berhasil dihimpun dilapangan sekitar 27 pejabat yang dilantik tersebut, beberapa diantaranya sebelumnya menduduki jabatan sebagai Lurah dan dilantik menjadi Camat, seperti diantaranya Lurah Pasar 1, Eny Kusnawaty dilantik menjadi Camat Prabumulih Barat, Lurah Gunung Ibul Danal Safri dilantik menjadi Camat Rambang Kapak Tengah (RKT).(dew)
Share:
ingat pakai masker dan sering cuci tangan !!!