Wednesday, May 22, 2019

Besok, Pemkot Prabumulih Bagikan THR PNS

Foto: dewi/MS

Jauhar Fahri

Prabumulih, MUARASUMSEL.COM - Kabar gembira bagi ribuan ASN (Aparatur Sipil Negara) atau PNS (Pegawai Negeri Sipil) Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih. Pasalnya, Badan Keuangan Daerah (BKD) Pemkot Prabumulih besok hari Rabu (23/5/9) akan menyerahkan THR (Tunjangan Hari Raya) kepada 3.587 pegawai.

Hal itu diketahui langsung dari Kepala 
BKD Pemkot Prabumulih, Jauhar Fahri yang diwawancarai mengatakan, untuk 
proses pencairan dana THR pegawai pemkot Prabumulih sudah selesai. Jadi walaupun ketentuan sebelumnya THR rencananya dibagikan tanggal 24. "Namun karena sudah siap, maka besok (23/5/19) THR pegawai akan kita bayarkan,"ujar Jauhar Fahri yang saat itu berada di ruang kerjanya, Rabu(22/5/19).

Dirincikannya, adapun total dana THR yang telah disediakan Pemkot Prabumulih tersebut berjumlah sebesar Rp16,2 Milyar. "Untuk dibagikan kepada 3587 pegawai. Yang mana, setiap pegawai menerima THR sebesar satu bulan gajinya," sebutnya.

Bukan hanya itu, selain THR, nantinya ribuan pegawai tersebut juga akan menerima gaji lebih awal.  Sebab, pihak BKD telah melayangkan surat kepada pihak Bank agar nantinya gaji para pegawai tersebut dapat dibayarkan pada awal bulan Juni mendatang. "Bank nantinya kemungkinan masih libur bersama tanggal 10. Sementara gaji pegawai harus diserahkan. Maka dari itu kami minta bank bayar gaji ditanggal 1 Juni nanti," bebernya 

Sebab, lanjut Jauhar, berdasarkan ketentuan pada prinsipnya ASN menerima gaji dahulu, baru kerja. "Nah, atas dasar itu pula kita  meminta agar bank bayar gaji pegawai diawal bulan, karena ini beda dengan tunjangan yang harus kerja dulu baru dapat tunjangan," tandasnya yang juga menyebutkan untuk anggaran Gaji yang disiapkan sebesar Rp 17, 3 miliar untuk 3729 pegawai.(dew)

Share:
ingat pakai masker dan sering cuci tangan !!!