Thursday, May 23, 2019

3 Tahun Tertunda, Gedung Reserse Polres Bakal Kembali Dibangun


Foto : Ist

SIMBOLIS : Suasana acara pembukaan pembangunan kembali gedung reserse Polres Prabumulih.

//Telan Dana Hingga Rp930 Juta

PRABUMULIH, MUARASUMSEL.COM - Sempat tertunda sekitar 3 tahun lamanya, pembangunan gedung Reserse
Polres Prabumulih akhirnya akan kembali dilanjutkan dan ditarget pengerjaannya selesai ditahun ini juga.

Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk menyampaikan, ini kegiatan simbolis dalam rangka melanjutkan kembali pembangunan gedung Reserse Polres Prabumulih. "Jadi gedung Reserse kriminal, umum, khusus dan narkoba ini dilanjutkan lagi pembangunannya,"tutur Kapolres Prabumulih disela-sela acara simbolis, yang digelar digedung reserse yang terlihat belum selesai dibangun itu, Rabu (22/5/19). 


Kendati demikian, dirinya mengatakan sengaja membuat acara simbolis yang nampak sederhana dalam rangka menciptakan polisi sederhana, namun tujuannya untuk melayani masyarakat. 

Sedangkan, ditanya sudah berapa lama pembangunan gedung reserse tersebut tertunda?. "Telah 3 tahun bangunan ini terdiam, karena sempat berubah rencana dari 1 tingkat jadi 2 tingkat," bebernya. 

Namun, diharapkannya, dipembangunan tahap II nantinya, yang akan menelan dana sekitar Rp930 juta tersebut pelayanan meningkatkan apalagi mengenai penyidikan. "Dan dananya dari hibah Pemkot Prabumulih untuk melayani masyarakat, bukan untuk menyakiti sebab kita bekerja dari hati," ungkap Tito biasa disapa. 

Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya
MM memastikan pihaknya akan menyelesaikan proses pembangunan gedung reserse tersebut selesai di tahun 2019 ini. "Bangunan ini akan kita selesaikan tahun ini, dan harapan kita pelayanan lebih optimal," harapnya.

Apalagi disampaikannya, seperti kata Kapolres, Polisi itu bukan menyakiti masyarakat tapi untuk melayani masyarakat. "Maka tahun ini harus selesai dan kalau kurang akan ditambah lagi," pungkasnya.(dew)
Share:
ingat pakai masker dan sering cuci tangan !!!