Tuesday, April 30, 2019

Sambut Ramadhan, Wako Imbau Masyarakat Jaga Kerukunan



foto: Ist 
RUWAHAN : Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM saat memberikan sambutan di acara Ruwahan yang digelar di rumah dinas walikota.

MS, Prabumulih - Menjelang bulan suci Ramadhan 1440 H, yang tinggal menghitung hari lagi. Ir H Ridho Yahya MM selaku Walikota Prabumulih dalam acara ruwahan yang digelar di Rumah Dinas Walikota waktu lalu mengajak seluruh umat muslim untuk memuliakan bulan suci Ramadhan.

     "Kalau bukan kita umat islam, siapa lagi yang akan memuliakan kalau bukan kita orang yang beragama islam. Kami sebagai pemerintah juga selalu ikut syiar agama islam, melalui program-program keagamaan seperti membangun masjid, program wajib bisa baca tulis Alquran dan banyak lagi," kata Ridho saat itu.

    Selain itu dirinya turut mengimbau, seluruh masyarakat untuk saling maaf-memaafkan, menjaga kerukunan antar umat beragama dan saling menghargai. "Kepada umat agama lain (non muslim), hargailah ini bulan amat suci bagi umat muslim. Jika ada yang berdagang makanan, kita harap untuk memasang tirai," tandasnya sebab dengan begitu merupakan bentuk menghargai bagi umat islam.

Ditempat yang sama, Ustadz Lukman Hakim mengimbau, kepada seluruh umat muslim untuk bermaaf-maafan sebelum menjalankan ibadah puasa Ramadhan.  
       
"Diriwayatkan dalam salah satu hadist, doa malaikan jibril yang diaminkan Rasulullah ya Allah abaikan puasa umat nabi Muhammad SAW apabila sebelum ramadhan belum memohon maaf kepada orang tua jika masih hidup, bermaafan antar suami isteri dan bermaafan dengan keluarga dan kerabat," pungkasnya. (dew). 






Share:
ingat pakai masker dan sering cuci tangan !!!