Tuesday, April 30, 2019

Dinsos Prabumulih Mulai Razia Orgil

MS, PRABUMULIH - Sejak beberapa waktu lalu, Dinas Sosial (Dinsos) Pemerintah Kota Prabumulih diketahui sedikitnya telah mengamankan 5 orang gila (orgil) yang sering berkeliaran di jalan kota Prabumulih. 

Kepala Dinas Sosial Pemkot Prabumulih, Bustomi mengatakan, sejak beberapa waktu lalu petugasnya telah rutin melakukan sweeping ke jalan-jalan guna merazia orang gila. "Bahkan saat ini sekitar 5 orang gila sudah kita bawa dan kita kirim ke rumah sakit jiwa di Palembang," ujarnya saat dibincangi belum lama ini. 

Dan lanjutnya, kegiatan tersebut akan terus pihaknya lakukan. "Sebab, hal itu bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan di lingkungan masyarakat Prabumulih. Karena dapat meresahkan warga dan lagi pula kasihan mereka tak terawat dengan baik," jelasnya. 

Apalagi sambungnya, dengan sebentar lagi akan memasuki bulan suci Ramadhan bukan tidak mungkin jumlah pengemis ataupun gelandangan juga akan semakin meningkat, maka dari itu terus dilakukan sweeping. "Dan kita pun menghimbau masyarakat Prabumulih, apabila melihat ataupun mengetahui keberadaan orang gila yang berkeliaran di Prabumulih segera melapor ke kita, karena orang gila itu akan segera kita bawa dan kirim ke rumah sakit khusus kejiwaan di Palembang," tandasnya seraya menyebutkan karena Prabumulih saat ini belum memiliki RS khusus tersebut.

Terpisah, Yani warga Kelurahan Gunung Ibul mengaku khawatir dengan adanya orang gila yang sering berkeliaran di komplek perumahannya. "Sering wong gilo lewat daerah ini. Kito khawatir jugo kalo dio lewat takutnya dia tiba-tiba ngamuk dan mencelakai. Jadi kalo Pemkot sudah merazia orang gilo seperti itu, ya kita setuju, karena biar idak meresahkan warga terutama keselamatan anak-anak saat main diluar rumah," pungkasnya.(dew).
Share:
ingat pakai masker dan sering cuci tangan !!!